Breaking News

Kelompok Nelayan Nambo, Gelar Syukuran di Pantai Lontio Baru

Nambo - Kelompok Nelayan Kecamatan Nambo akan melaksanakan hajatan Syukuran Kelompok Nelayan atas Bantuan Alat Tangkap Ikan dan penyerahan alat sound system dari pemerintah Kabupaten Banggai yang dilaksanakan di kawasan Pantai wilayah Kelurahan Lontio Baru, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai pada Sabtu (31/8/2024)

Kegiatan ini digagas oleh Kelompok Nelayan Kecamatan Nambo bersama Lurah Lontio Baru dengan tujuan sebagai bentuk kesyukuran warga khususnya Kelompok Nelayan di Kecamatan Nambo umumnya dan Kelurahan Lontio Baru pada Umumnya.

"Kegiatan ini digagas oleh beberapah kelompok Nelayan bersama Lurah Lontio Baru, sebagai bentuk rasa syukur kami atas hasil tangkapan ikan kelompok Nelayan dan juga bentuk ucapan terima kasih kami kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai", ucap Salah satu kelompok Nelayan sebut saja Nolpi K. Djawa selaku ketua kelompok Nelayan Suntung Jaya kelurahan Lontio Baru.

Senada dengan Nolpi, ketua Kelompok Belibis Jaya juga menimpali bahwa dalam syukuran ini pihaknya menyajikan ikan hasil tangkapan jenis Katamba', Bobara (Kakap) dan Kadompe.

Ditempat yang disela-sela kesibukannya mempersiapkan penyambutan Bupati H. Amirudin, Lurah Lontio Baru Mulyo Minatin, S.Sos membenarkan bahwa ada kegiatan Syukuran oleh sejumlah kelompok Tani di wilayahnya.

"Iya, benar ada hajatan Syukuran oleh kelompok Nelayan yang dirangkai dengan serah terimah sound syistem kepada Pemerintah kelurahan Lontio Baru yang rencananya di serahkan langsung oleh Bupati H. Amirudin Tamoreka", tutur Lurah Lontio Baru.

Kembali ke hasil tangkap nelayan, Mulyo Minatin menuturkan ikan hasil tangkapan tersebut diolah dengan cara di asap yang nantinya akan di sajikan kepada para undangan khususnya kepada tamu istimewa dalam hajatan tersebut yakni Bupati H. Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Banggai H. Furqanudin Masulili.

Disamping Kelompok Nelayan Suntung Jaya, ada juga Kelompok Belibis Jaya yang diketuai Antono Nona'i, kelompok Unga-unga' dengan ketua Rahman Saka serta kelompok Nelayan lainnya yang ada dan aktif beroperasi di perairan wilayah Kecamatan Nambo dan sekitarnya. Semua kelompok Nelayan tersebut beranggotakan 10 orang.

"Alhamdulillah, kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan pemerintah Kelurahan Lontio Baru dan Pemerintah Kecamatan Nambo", terang Nolpi.

Sampai berita ini diterbitkan, kegiatan syukuran sedang menunggu kehadiran para undangan. (rin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS