Breaking News

Paslon Herwin Yatim - Hepy Manopo Pendaftar Pertama di KPUD Banggai

Luwuk - Pasangan Calon (Paslon) Pilakda Banggai Herwin Yatim dan Wakilnya Hepy Yeremia Manopo hati ini Selasa pagi (27/8/2024) resmi mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Banggai. Didampingi jajaran Pengurus Partai Politik Pengusung dari PDIP dan Hanura, tim pemenangan, perwakilan relawan dan simpatisannya.

Saat tiba di Kantor KPUD Banggai kompleks perkantoran Bukit Halimun sekitar jam 09.30 WITA, Paslon yang akrab dikenal dengan sebutan Win-Hepy teraebit disambut oleh Ketua KPU Banggai, Santo Gotia disertai penyambutan sesuai budaya berbasis kearifan lokal yakni tarian molabot atau tarian cakalele.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua KPU Banggai Santo Gotia menyamoaikan bajwa pihaknya telah melaksanakan tahapan PKPU terkait pendaftaran Kandidat Pilkada Banggai mulai hari Selasa (27/8/2024). 

“Selamat datang Paslon Bupati Herwin Yatim dan Calon Wakil Bupati Hepy Yeremia Manopo, pengurus parpol pengusung, perwakilan relawan dan simpatisan,” ucap Santo

Ditempat yang sama, Kandidat Bakal Calon Bupati Banggai Periode 2024-2029 Ir. H. Herwin Yatim, MM menyampaikan bahwa kehadiran dirinya ditemani langsung calon Wakil Bupati Hepy Yeremia Manopo.

“Kehadiran saya di kantor KPU Banggai hari ini ditemani Calon Wakil saya dan pengurus partai Pengusung serta perwakilan relawan dan simpatisan sebagai pertanda kesiapan kami mengikuti kompetisi Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Banggai", kata Mantan Aleg DPRD Fraksi PDIP, Wakil Bupati Banggai dan Bupati Banggai.

Lanjut Herwin, pihaknya bertekad menyambut pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Banggai dengan tetap mempedomani segala ketentuan peraturan tentang Pemilukada.

 Sembari tersenyum, Herwin Yatim juga memperkenalkan Wakilnya dengan menyebut "Hepy Yeremia Manopo orang baik, ganteng dan tidak sombong".

Tak hanya itu, Herwin Yatim yang dikenal dengan julukan Bapak PINASA tersebut mengapresiasi pelaksanaan penyambutan Tamu oleh KPUD Banggai yang menurutnya sangat memperhatikan kelestarian Budaya Lokal.

“Saya sangat mengapresiasi sekaligus berbahagia yang mana kami adalah Paslon Pendaftaran pertama di KPUD Banggai atas penyambutan yang begitu meriah dengan suguhan tarian Molabot atau Cakalele sebagai bentuk penghargaan yang tinggi kepada tamu sebagaimana adat istiadat yang berkembang di Kabupaten Banggai", tambahnya.

Menyentil soal aturan, Herwin Yatim juga mengapresiasi kinerja Bawaslu yang telah menjaga dan mengawal proses tahapan Pilkada sampai pada pendaftaran sembari meminta agar institusi Bawaslu Banggai bisa mengawal jalannya proses demokrasi selanjutnya sehingga tidak terjadi hal-hal yang melanggar aturan yang telah ditetapkan.

“Dari awal proses pemenuhan segala bentuk persyaratan sesuai aturan main, kami sudah menjalani proses itu sebagai bentuk menjaga Marwah Demokrasi agar pesta Demokrasi dapat berjalan dengan baik, jujur dan adil sesuai aturan yang berlaku", tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Calon Wakil Bupati Banggai Hepy Yeremia Manopo memperoleh kesempatan memberikan sepata kata dengan sambutan singkat.

"Saya selaku Calon Wakil Bupati Banggai yang mendampingi Herwin Yatim selaku Calon Bupati menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada KPU Banggai dan jajarannya, Bawaslu Banggai dan jajarannya atas sambutan yang begitu mengesankan dengan menyajikan Budaya berbasis kearifan lokal, semoga ini menjadi pertanda bahwa Pesta Demokrasi di Kabupaten Banggai nantinya akan berjalan dengan baik, aman, lancar, jujur dan adil", tutupnya. (rin)

© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS