Breaking News

Resmi, Gerindra Usung SURYANI MILE - SUDIRMAN SAFAT di Pilkada Bangkep 2024

Bangkep - Pasangan Calon (Paslon) Kandidat Pilkada Banggai Kepulauan Fatiyah Suryani Mile - Sudirman Safat atau yang dikenal dengan tagline SMILE-MAN terus mendapat sokongan dari Partai besar.

Pasalnya pada hari ini, Minggu (25/8/2024), satu lagi sokongan dalam bentuk SK. B-KWK tertanggal 22/8/2024 untuk Paslon Smile-Man datang dari Partai berlambang kepala Burung Garuda besutan Jend. (Purn.) Prabowo Subianto sekaligus Presiden terpilih yang bakal dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada Oktober tahun ini.

Hal ini sebagaimana penyampaian Calon Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) periode 2024-2029 dari kelompok Gender sebut saja Hj. Fatiyah Suryani Mile, SH.,MH pada media ini (25/8) melalui pesan WhatsApp.

"Alhamdulillah, hari ini (Minggu-red) kami telah menerima satu lagi surat keputusan dari Partai Gerindra", kata Suryani Mile sapaan akrabnya.

Diketahui sebelumnya, Paslon Smile-Man telah memperoleh sokongan dari Partai PKS dan Partai Nasdem, dengan demikian sudah ada 3 (tiga) Parpol yang resmi mengusung Paslon Suryani Mile dan Sudirman Safat.

Dan sampai saat ini, Paslon Smile-Man sudah mengantongi kursi koalisi sebanyak 8 (delapan) kursi dari total 25 kursi di DPRD Bangkep, masing-masing : Gerindra 3 kursi, Nasdem 4 kursi dan PKS 1 kursi.

Hal ini akan lebih memantapkan kesiapan Pasangan calon Bupati Banggai Kepulauan yang merupakan kolaborasi kedua tokoh yang tidak asing di masyarakat Kabupaten Bangkep, yang mana calon Bupati Suryani Mile dengan latar belakang pengalaman akademisi sekaligus pegiat pemerhati sosial, budaya dan ekonomi serta pariwisata bersama Sudirman Safat yang merupakan putera daerah yang dekat dengan komunitas kalangan bawah khususnya nelayan dengan latar belakang pengalaman birokrasi dan juga mantan pelaksana Pemilu di tahun sebelumnya.

Berdasarkan pengalaman sebagai pelaksana Pemilu, tentunya kehadiran Sudirman Safat selaku wakil dari Suryani Mile menjadikan Paslon yang satu ini akan lebih siap berkompetisi pada Pilkada yang akan digelar pada 27 Nopember 2024 yang hanya tersisa lebih kurang tiga bulan lagi.

Sampai berita ini diterbitkan, Smile-Man mengisyaratkan kalau pihaknya masih menunggu SK dari salah satu parpol dengan perolehan 1 kursi.

Sementara, untuk Pilkada Bangkep tahun 2024 ini digadang-gadang diikuti 3 Paslon kandidat, yakni SMILE-MAN, ST-HL dan Yutdam-Tamin. (rin)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS