Breaking News

Ribuan Warga dan Simpatisan Padati Deklarasi Paslon ATFM di Luwuk

Luwuk - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM, AIFO dan Drs. H. Furqanudin Masulili, MM dihadapan ribuan warga yang tergabung simpatisan resmi mendeklarasikan diri maju sebagai kandidat pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banggai Banggai pada Pilkada serentak yang akan digelar pada Nopember 2024.

Bertempat di Lapangan MIRQAN kompleks Perkantoran Bukit Halimun pada Selasa 28/8/2024 sekitar jam 21.00 wita, komitmen untuk maju berkompetisi di Pilkada Banggai dinyatakan dihadapan ribuan sorot mata warga relawan dan simpatisan yang berasal dari perwakilan masyarakat 24 Kecamatan dan kota Luwuk dan di hibur oleh artis ibu kota dari Group musisi Kotak.

Saat menyampaikan komitmennya tersebut, Paslon yang dikenal dengan tagar ATFM didampingi langsung para ketua Parpol Pengusung dan Parpol Pendukung.

Parpol pengusung di hadiri Ketua DPD 2 Golkar Kabupaten Banggai Beniyanto Tamoreka, Ketua DPC PAN Kabupaten Banggai Jodi Dayanun. Kemudian dari partai pendukung (partai non seat-red) dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai Samiun L. Agi, Ketua PPP Kabupaten Banggai Sopanshah Yunan, Ketua Perindo Kabupaten Banggai diwakili Kadernya Zulkifly Sukarto, Ketua PBB Kabupaten Banggai.

Disamping Ketua Partai Pengusung dan pendukung, turut hadir pula Ketua Tim Pemenangan Paslon ATFM Irman D. Budahu yang juga mantan ketua KPU Kabupaten Banggai.

Saat tiba di panggung, Paslon ATFM langsung menyapa warga dan simpatisan ATFM yang diikuti sorak Sorai disertai yel-yel "ATFM Sekali Lagi", "ATFM dua periode", alhasil lapangan MIRQAN menjadi riuh disertai gemuruh sound sistim dari alat musik elekton.

Dalam penyampaian orasi politik sungkatnya, Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM, AIFO menghimbau masyarakat terutama relawan pendukung dan simpatisan agar dalam menghadapi pesta demokrasi di pilkada Banggai tetap menjaga keamanan, mengutamakan politik santun, tidak saling menjatuhkan, tidak menghujat atau menghina maupun membully.

Senada dengan Calon Bupati Amirudin, Calon Wakil Bupati Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM dalam sambutan singkatnya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan Pilkada hingga selesai, sembari meyakinkan masyarakat atas kepemimpinan Ur. H. Amirudin Tamoreka, MM, AIFO.

"Selama tiga tahun lebih, saya mendampingi Pak Amirudin dipemerintahan Kabupaten Banggai, beliau sosok yang baik, bijak dan terbukti mampu memimpin roda pemerintahan Kabupaten Banggai sekaligus membuktikan kemajuan pembangunan di daerah", ucap Calon Wakil Bupati dari kandidat incumben ini.

Tak hanya dari Paslon, para Pimpinan Daerah Partai Politik juga ikut menyampaikan orasi dukungannya di momen Deklarasi tersebut.

Khusus sambutan dari Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Banggai, Beniyanto Tamoreka yang juga Aleg DPR RI terpilih Dapil Sulawesi Tengah dari Partai Golkar menyampaikan orasi sembari menepis Isyu yang berkembang belakangan ini.

“Jangan takut, Beniyanto Tamoreka sudah ada disini. Alhamdulillah, rekomendasi DPP dikeluarkan untuk ATFM. Kita jemput kemenangan di Pilkada 2024,” tegasnya. (rin)

© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS