Breaking News

Warga Kendari Barat Antusias Percantik Lingkungan Jelang HUT Kemerdekaan RI.Ke-79

Kendari - Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024 ini, warga Kelurahan Benu benua, Kecamatan Kendari Barat, Sulawesi tenggara (Sultra) melaksanakan berbagai kegiatan di lingkungannya.

Tak terkecuali, sebagaimana pantauan awak media ini saat menyambangi sejumlah Warga di jalan maleo, Benu-benua kendari terlihat antusias warga dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.
"Kami disini selalu ramai dan penuh semangat dalam bergotong royong membuat kegiatan ketika menjelang  peringatan Hari Kemerdekaan setiap Bulan Agustus di Tahun berjalan", ucap Sanudin, warga Maleo, Kecamatan Kendari Barat.

Lanjut Sanudin, warga mulai sibuk memasang bendera merah putih di depan rumahnya serta bergotong royong menghias pintu gerbang dan pos jaga dengan umbul umbul yang tergambar warna warni yang bernuansa kemerdekaan.

Ditempat yang sama Warga kelurahan Benu benoa, sebut saja Aldy juga mengatakan pemasangan bendera merah putih dan umbul umbul merupakan bentuk partisipasi dari warga demi memeriahkan hari kemerdekaan.

"Semua kami lakukan sebagai warga Negara Indonesia, agar suasana hari kemerdekaan bisa sangat terasa",  tutur Aldy kepada awak media ini (4/8).

Di ketahui bahwa setiap tahun pada bulan Agustus warga secara gotong royong mempersiapkan segala bentuk kegiatan menyingsong peringatan HUT RI.

"Segalah sesuatu di siapkan mulai dari  pemasangan bendera merah putih dan bendera umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya di lingkungan Rt/Rw", tambahnya.

Penyelenggaraan peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di daerah ini sama dengan yang umumnya dilaksanakan di daerah lain di Indonesia.

"Sama dengan di daerah lain di Indonesia, kami juga di Sulawesi Tenggara melaksanakan upacara di masing-masing wilayah pada 17 Agustus", tutup Aldy.
(Etriyanti/Tim)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS