Breaking News

Aktivis ASMARA Banggai Minta APH Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Banggai

Luwuk, Banggai - Aliansi Mahasiswa dan Rakyat (AMARA) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah melakukan aksi demo di simpang lima tugu Adipura dan Kantor Kejaksaan Negeri Banggai pada Rabu (11/9/2024).

Melalui Korlap Aksi diketahui bahwa tujuan Demo yaitu meminta kepada pihak Aparat Penegak Hukum khusisnya Kejaksaan agar lebih maksimal mengusut kasus-kasus dugaan Korupsi yang ada di Kabupaten Banggai.

"Hari ini kami dari Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Banggai kembali mendesak agar mengusut sekaligus menetapkan tersangka terhadap 2 (dua) kasus dugaan Korupsi serta Nepotisme yaitu, masing-masing :
1. Segera Tetapkan Tersangka kasus Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan Tanggul di Balantak Selatan dengan anggaran Rp 1,5 Miliyar.
2. Dugaan Kasus Korupsi Penyertaan Modal BUMD PT. Banggai Energi dengan anggaran Rp 16 Miliyar," tegas April Esa yang belakangan diketahui selaku Kordinator Lapangan (Korlap) aksi.

Mahasiswa Banggai ini juga meminta kepada Kejakasaan untuk mengawal ketat kebijakan Dana Pelimpahan Kewenangan yang menggelontorkan anggaran sebesar Rp 5 Miliyar di setiap Kecamatan se-Kabupaten Banggai yang saat ini sementara berjalan.

"Kami khawatir kebijakan itu berpotensi terjadi korupsi", lanjutnya.

Alpri, sapaan akrabnya menegaskan bahwa demonstrasi kasus dugaan korupsi akan terus digaungkan sampai daerah ini betul-betul bebas Koruptor.

"Kami akan terus turun demo untuk tegas mendesak pihak aparat Hukum segera membongkar semua kasus Kasus Dugaan Korupsi yang selama ini tidak di perhatikan oleh pihak Aparat Penegak Hukum", tutup Alpri. (*)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS