Breaking News

Polres Banggai Rakor Bersama Instansi Terkait Simulasi Penanggulangan Bencana

Luwuk, Banggai - Kasat Samapta Polres Banggai, AKP Jimyarto Anasim, SH menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama instansi terkait dalam rangka simulasi penanggulangan bencana di Kantor BPBD Banggai, Rabu (11/9/2024). 

Rakor di hadir pula perwakilan dari Basarnas, Kodim 1308 LB, Dinas Kesehatan, Damkar, Dinas Sosial dan Palang Merah Indonesia. 

Dalam sambutannya, Kasat Samapta menyampaikan bahwa rakor ini sangat penting dimana sebagai langkah awal dalam persiapan simulasi penanggulangan bencana.

“Diharapkan gunakan kegiatan ini sebaik mungkin, saling berkoordinasi antara instansi terkait sehingga pada pelaksanaan kegiatan simulasi dapat berjalan dengan baik”,  harapnya.

Lanjut AKP Jimy pentingnya simulasi ini, guna memberikan gambaran bagi kita bagaimana cara bentindak saat terjadi bencana dan ini juga merupakan bentuk kesiapsiagaan kita bila terjadi bencana alam di Kabupaten Banggai. 

"Tatacara diambil apabila terjadi banjir, kebakaran, tanah longsor maupun tsunami," tuturnya. 

Polres Banggai sendiri telah menyiapkan 15 personil untuk mengikuti Simulasi tersebut. 

Setelah sambutan dari Kasat Samapta Polres Banggai dilanjutkan dengan paparan oleh beberapa instansi terkait. Giat berlangsung aman dan lancar. (rin)

Sumber : Humas Polres Banggai 
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS