Breaking News

Upaya Cooling System, Polsek Luwuk Bersama TNI Sosialisasi Kamtibmas Dan Pesan Pesan Pilkada Damai

Luwuk - Guna menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 agar berjalan aman, damai dan kondusif jajaran Polres Banggai terus melakukan Upaya Cooling System.

Salah satunya seperti yang dilakukan personel Polsek Luwuk bersama TNI dengan manyampaikan pesan Pilkada damai saat patroli di Pasar Simpong, Kecamatan Luwuk, Kamis (12/9/2024).

Dalam kesempatan itu, aparat memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

“Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai,” kata Kapolsek Luwuk AKP Muhammad Asdar saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, pesan Pilkada damai itu seperti tidak mudah percaya berita hoax dan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

“Masyarakat diminta agar menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan persatuan bangsa agar tercipta Pilkada yang berkualitas,” jelas perwira pangkat tiga balak ini.

Dia pun berpesan agar turut serta menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, tetap waspada dan jangan pernah lengah terhadap para pelaku kriminalitas.

“Jangan pernah lengah dan jangan pernah beri kesempatan bagi para pelaku kejahatan. Segera laporkan apabila terdapat tindak kriminalitas,” tandasnya. (rin)

Sumber : Humas Polres Banggai/Hae
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS