Breaking News

Sekda Rusly Moidady Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Lingkup Pemda Bangkep


Salakan
- Wakili Pj. Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Sekretaris Daerah (Sekda) Rusli Moidady, ST.,MT berikan arahan pada Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2023 yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Kepulauan, Kamis, (25/05/2023).

Sekda menyampaikan selamat datang di Kabupaten Banggai Kepulauan Kepada Tim Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV Komisi Pemberantasan Korupsi serta ucapan terima kasih atas kunjungan koordinasi.

“Semoga pertemuan serta koordinasi ini semakin menambah pemahaman kami sekaligus juga dapat membangun sinergitas yang terintegrasi terkait program pemberantasan korupsi,” ucapnya.

Kegiatan Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di tujukan sebagai upaya Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi melalui perbaikan di delapan area intervensi dengan Program Monitoring Centre Of Prevention (MCP).

Dalam pertemuan ini akan di paparkan terkait bimbingan dalam mengimplementasikan Program Monitoring Centre Of Prevention (MCP) guna menghasilkan capaian yang optimal dalam upaya mewujudkan good governance atau tata kelola Pemerintahan yang lebih baik di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Saya menghimbau seluruh peserta untuk bisa memberikan perhatian sehingga informasi dapat terserap dengan baik,” kata Sekda.

Sekda juga berpesan kepada seluruh OPD pengampu delapan area intervensi untuk bisa bekerja sama dan saling mendiskusikan beberapa hal yang terkait dengan MCP ini, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi beda persepsi demi tercapainya target nilai MCP Kabupaten Banggai Kepulauan di tahun 2023 menjadi 70% minimal atau lebih yang menjadi standar penilaian Nasional yang saat ini nilai MCP tahun 2022 masih mencapai 54,45%, sehingga di butuhkan komitmen bersama.

“Saya juga mengajak Bapak, Ibu dan Saudara-Saudari agar membantu Pemerintah Daerah, untuk menjadikan Ikon Kabupaten Banggai Kepulauan, Kota Yang Indah, Kreatif, Aman, Dan Nyaman (Kota Ikan),” ujar Sekda.

Turut hadiri Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Inspektur Inspektorat, Kepala OPD Lingkup Pemda serta undangan lainnya. (Red)

Sumber : Kominfo Bangkep-Decky

© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS