Breaking News

Baru Setahun Diaspal, Jalan di Bunta Sudah Bergelombang dan Berlubang

Bunta - Jalan raya di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah tepatnya di Desa Demangan Jaya yang baru setahun di Aspal kini sudah mulai rusak.

Berdasarkan pantauan awak Media ini Sabtu 23 September 2023, didapati ada beberapa titik telah terjadi gelombang di akibatkan retaknya aspal  yang di bangun pada tahun 2022 tersebut.

Titik kerusakan pertama di Depan Tower TVRI  dari arah kelurahan Salabenda menuju desa Demangan jaya, titik kedua tikungan depan SDN Demangan Jaya dan kerusakan titik ketiga dan Empat di Depan Lapangan Sepak Bola Demangan jaya.

Jalan yang baru di Bangun tahun 2022 itu sudah penuh dengan lubang yang bisa membahayakan kepada pengendara Roda Dua maupun Roda Empat.

Lubang lubang di jalan tersebut berpotensi akan bertambah, karena  retakan-retakan yang ada akan meluas ke area badan jalan.

"Diduga, peroses pembangunan proyek ini tidak sesuai dengan spek. Sebab, baru di bangun satu tahun lalu sudah rusak", tutur salah Satu Pengendara yang tidak disebutkan namanya kepada awak media saat mendokumentasikan Jalan jalan yang rusak.

Warga lainnya juga ikut memberi tanggapan yang sama, mereka menduga pembangunan proyek tersebut terkesan asalan, dengan mengatakan kalau Saat proses pemadatan jalan diduga tidak maksimal atau bisa jadi Aspal Mungkin yang tipis, sehingganya cepat rusak.

Melalui media ini, warga berharap agar pemerintah dapat segera memperbaiki jalan berlubang tersebut agar belum terlalu parah. Tak hanya itu, wargapun meminta pemerintah khususnya instansi terkait agar benar-benar maksimal dalam mengawasi para kontraktor yang melaksanakan pekerjaan agar hasil pekerjaan bisa sesuai apa di harapkan karena anggaran negara tidak hanya diperuntukkan untuk pembangunan jalan akan tetapi masih ada program pembangunan lain yang tak kalah pentingnya. (IS/Tim)
© Copyright 2022 - MITRAPERS ONENEWS